Mohon maaf sebelumnya, tulisan ini bukan mempromosikan produk si ‘hijau’ , Acer, cuma sekedar berbagi rasa dan berbagi pengalaman dengan sesama blogger.
———–
Tidak peduli anda pengguna Acer atau tidak, tapi cobalah bergabung dengan halaman Acer Indonesia di facebook, dan anda akan merasakan seperti yang saya rasakan dan berpikir, kenapa Acer bisa mempertahankan pangsa pasar nomor satu di Indonesia selama beberapa tahun ini.
Saya menjadi ‘fans’nya sudah 10 hari, dan apa yang membuat mereka dengan produsen yang lain?? sejauh yang saya amati di dunia fb, halaman teraktif dari beberapa merk yang beredar di Indonesia adalah Acer sendiri. ternyata selain melakukan purna jual di dunia nyata, mereka benar-benar mengahargai pelanggan seperti raja dengan memanfaatkan situs pertemanan nomor satu sejagat tersebut.
Hal itu terlihat dari betapa seringnya mereka untuk mengupdate status, bukan hanya update status tentang produk dan promosi yang sedang mereka lakukan. tapi sekedar untuk menyapa, menyampaikan salam, menanyakan kabar, mengutip perkataan orang-orang berpengaruh di dunia supaya para konsumennya ikut termotivasi dalam menjalani aktivitasnya. Tidak lupa, tips dan info menarik seputar teknologi pc/laptop tak pernah mereka lewatkan
Ada lagi, setiap status yang dikomentari oleh ‘fans’nya baik berupa pertanyaan, saran atau tips, pihak admin Acer dengan cepat langsung menanggapi semuanya itu. apalagi ketika para konsumennya menanyakan di dinding halamannya, Acer selalu menanggapinya. Dan yang terakhir, mereka aktif dari pagi sampai malam.
Acer Indonesia memang tahu mempertahankan dan menggaet konsumen dengan memanfaatkan media facebook sebagai saluran utama untuk berinteraksi dan mengapresiasi pelanggannya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar